Penerbitan Media Komunitas Buletin "Pondasi Mandiri"

Cover depan buletin Pondasi Mandiri
Perkembangan dunia komunikasi dan Informasi menjadi salah satu tonggak perubahan sebuah Bangsa, dimana informasi yang disajikan menjadi alat komunikasi efektif bagi perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sama seperti halnya dalam sebuah Program,
Media menjadi alat komunikasi efektif dalam menyampaikan isi dan tujan dari program tersebut.

Kelompok Kerja (Pokja) Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Kab. Kuningan yang memiliki Divisi Media, memandang perlu untuk membuat sebuah media cetak yang berbentuk buletin sebagai alat komunikasi yang efektif dalam hal memberikan Informasi tentang Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan khususnya di Kabupaten Kuningan baik untuk para pelaku di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten serta untuk masyarakat luas.

Pada kesempatan ini kami yang tergabung dalam Pokja RBM berinisiatif untuk menerbitkan Buletin Bulanan yang akan diterbitkan mulai pertengahan bulan April 2012. semoga langkah ini menjadi motifasi tersendiri bagi kami untuk tetap membantu Program Pemerintah serta terus mengkampanyeukan bahwa Pembangunan itu bukan hanya tanggung jawab Pemerintah semata, akan tetapi menjadi tanggungjawab kita semua sebagai Masyarakat. Karena keterlibatan Masyarakat dalam Pembangunan sangatlah dibutuhkan untuk menunjang percepatan Pembangunan.

Buletin ini bernama Buletin "Pondasi Mandiri" Pondok Data Si Kompak Menuju Kemandirian Desa. Semoga media ini menjadi media komunitas yang efektif dalam merubah pola fikir Masyarakat untuk lebih peduli dan tumbuhnya kembali semangat Gotong Royong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar