Desa Babakanmulya, saat Musyawarah Desa Serah Terima (MDST)

Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan – JABAR kemarin (3/3/2011) telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) pembangunan gedung PAUD berukuran 19 x 7 M,
didalamnya terdapat 3 lokal ruangan, 2 lokal ruangan belajar dan 1 lokal ruang guru serta kamar kecil/toilet. Pembangunan PAUD ini telah selesai dilaksanakan selama kurang lebih 2 (dua) bulan lamanya oleh para pengurus TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) PNPM Mandiri Perdesaan dengan dibantu secara swadaya oleh warga masyarakat Desa Babakanmulya.

Kegiatan pembangunan PAUD ini menghabiskan dana sebesar Rp. 108.705.000,- yang berasal dari dana bantuan PNPM Mandiri Perdesaan, serta sebesar Rp. 8.922.000,- berasal dari swadaya masyarakat.

Keberhasilan pembangunan ini berkat kerjasama yang apik antara para pengurus TPK Desa Babakanmulya, UPK Kecamatan Jalaksana dengan Pemerintah setempat selaku stake holder. Serta fasilitasi yang baik dari para Fasilitator Kecamatan dan Fasilitator Kabupaten sehingga Kegiatan pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar.

Gedung PAUD ini akan dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan untuk anak-anak usia dini. Saat ini ada lebih dari 150 anak usia dini dimana ada sekitar 30% diantaranya termasuk kedalam keluarga miskin. Harapannya adalah dengan adanya gedung PAUD yang baru ini dapat meningkatkan minat serta kesadaran para orang tua terhadap pentingnya pendidikan anak pada usia dini.

Sumber : suarakomunitas.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar